set proxy global

If you want to enable windows updates via a proxy server, run this command first: Netsh winhttp import proxy source=ie

Advertisements

How to call microsoft.net application from vb6

Yes we can consume .net application from vb6.

1. you must create application in c#,
create dll from c#
and tick
com checked

 

2. create your own application, i’ll create wpf application

wpf calculate

3. create register file

using System;
using System.Collections.Generic;
using System.Linq;
using System.Text;
using System.Runtime.InteropServices;
namespace wpfc2
{
class fr
{
}

[Guid(“69C85C8D-DBEB-4d85-83A7-7E5077AD11BB”)]
[InterfaceType(ComInterfaceType.InterfaceIsIDispatch)]
public interface iInterface
{
[DispId(1)]
void showme();
[DispId(2)]
int PerformDeletion(int a, int b);
}

[Guid(“0C216A19-E1B7-4b05-86D3-4C516BDDC042”)]
[ClassInterface(ClassInterfaceType.None)]
[ProgId(“ComInter”)]
public class ComInter : iInterface
{
#region iInterface Members

public void showme()
{
// throw new Exception(“The method or operation is not implemented.”);
try
{
cobawin awin = new cobawin(); // wpf form
awin.Show();

}
catch
{

}
}

public int PerformDeletion(int a, int b)
{
//throw new Exception(“The method or operation is not implemented.”);
try
{
return a – b;
}
catch
{
return 0;
}
}

#endregion
}
}
;
[/sourcecode language]

4. compile your dll, and you will find 2 file : application.dll and application.tlb
5. go to vb6, you can access this file from vb6

TSQL, Table variable

Table variables is like of temporary table in TSQL,
Table variables is useful for storing variables in the tables format.
by using table variables, table functions can be found here, and its profits, tablevariables will automatically clear out after a store procedure or function call is complete.
Example Table variables:
DECLARE @table AS TABLE (
id INT,
Nama VARCHAR(50))

INSERT INTO @table VALUES (1, 'namaku')
INSERT INTO @table VALUES (2, 'namanya')

SELECT * FROM @table

see the image:

result of table variable

si Uduk cari undur undur

“sshh shhh” anak kecil itu meniup niup gundukan gunung terbalik di sebelah rumah bambunya.. “ssshh shhh” kembali dia meniup-niup, dia meniup sarang undur-undur. sarang yang bentuknya mirip dengan gunung terbalik.
Si uduk.. itu nama anak kecil yg sedang bermain2 sendiri, nama sebenarnya bukan uduk. Nama aselinya cukup bagus “akhmad kohirin” nama penginggalan bapaknya, cuma nama itu kurang terkenal di banding nama si uduk.. iya si uduk berasal dari nasi uduk, karena emaknya si uduk jualan nasi uduk jengkol yang terkenal enak.
si uduk kembali meniup2 sarang undur undur, sesekali dia mengucek matanya, karena kelilipan debu yg ditiupnya.
“duk..uduk.. lo lagi ngapain” si soleh anak tetangga datang memanggil si uduk
“ini gua lagi cari undur-undur” jawab si uduk
“wa.. banyak juga lobang undur-undur di rumah loe, gua ikutan ya” pinta si soleh.
“nyok.. buruan ke sini” si uduk mempersilahkan
akhirnya dua anak kecil itu mulai berlomba meniup-niup lobang undur-undur..
“dukk..uduk.. gw nemu sedotan nih, kita niupnya pake sedotan aja lebih kenceng” kata si soleh
“wa.. bener jg ide lo, nyok kita tiup” jawab si uduk
ternyata dengan sedotan daya tiup makin tinggi..
“sssshh .. shh” makin kenceng mereka mencari undur-undur

mengenai 3

3
Baru ngeliat Face book.. ternyata angkanya keren juga ya.. semuanya ada 3 nya.
di foto ku.. ada 33 foto dan di friends ada 333.. dan Tanggal lahir juga 31 (ya.. ada angka 3nya kan)
selain itu di keluargaku..aku memiliki 3 saudara. aku anak tengah.. isteriku jg 3 bersaudara dia anak ke 3, tak hanya itu jarak kelahiran antara huga dan arsya juga 3 tahun.
banyak kan.. angka 3 yang kumiliki..
oh ya.. kalau dari karir ..sampai sekarang, aku sudah bekerja di 3 perusahaan, yang berbeda.
terus… selama sd kita sekolah 3×2 tahun, di smp 3 tahun, di sma 3 tahun.
mm apalagi ya…
ya ya.. yang terakhir.. di mejaku ada 3 handphone 2 gsm dan 1 cdm .. ketiganya aktif semua..
jam system Eh iya.. terakhir banget.. pas nulis ini.. ngeliat jam system ternyata menunjukan jam 3:33….wow..